Pertanyaan Umum

Syarat & Ketentuan Layanan Chat Home Credit

Syarat Dan Ketentuan Umum Layanan Home Credit Indonesia Chat  
("Syarat dan Ketentuan Umum")  

I. UMUM 

  1. Layanan Home Credit Indonesia Chat (sebagaimana didefinisikan di bawah ini) merupakan layanan yang disediakan oleh Home Credit Indonesia untuk masyarakat umum baik Pelanggan dan/atau Calon Pelanggan yang ingin mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan, promo, serta cakupan lokasi Home Credit Indonesia dengan fitur Chatbot dan Live Chat untuk Pelanggan dan Calon Pelanggan yang dapat diakses melalui akun aplikasi mobile, Facebook, Instagram, WhatsApp Bisnis, dan Website resmi Home Credit Indonesia.

  2. Syarat dan Ketentuan Umum Layanan Home Credit Indonesia Chat (“Syarat dan Ketentuan Umum”) merupakan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan penggunaan Layanan Home Credit Indonesia Chat oleh Pelanggan dan/atau Calon Pelanggan untuk mengetahui informasi mengenai Layanan yang disediakan oleh Home Credit Indonesia. 

II. DEFINISI 

  1. Home Credit Indonesia adalah PT Home Credit Indonesia berkedudukan di Jakarta, suatu perusahaan pembiayan berizin dan diawasi OJK.

  2. Layanan Home Credit Indonesia Chat adalah layanan informasi mengenai produk, layanan, promosi, cakupan lokasi toko yang bekerja sama dengan Home Credit Indonesia berbasis chatting untuk Pelanggan dan/atau Calon Pelanggan yang dapat diakses secara langsung melalui Website, Aplikasi mobile, Instagram (direct message), Facebook (direct message), dan WhatsApp berbasis mobile atau website yang di dalamnya terdapat fitur Chatbot.

  3. Customer Service Agent Home Credit Indonesia adalah operator yang bertugas untuk melakukan komunikasi dengan Pelanggan dan/atau Calon Pelanggan serta untuk menangani pertanyaan, permintaan, dan menerima keluhan umum dari Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat.

  4. Chat with Customer Service Agent adalah fitur layanan chatting yang dapat digunakan oleh Pelanggan yang terdapat pada Layanan Home Credit Indonesia Chat di akun WhatsApp, Instagram (direct message), Facebook (direct message), website dan aplikasi mobile resmi Home Credit Indonesia untuk melakukan percakapan dengan Customer Service Agent Home Credit Indonesia secara online untuk menyampaikan pertanyaan terkait produk dan layanan  Home Credit Indonesia.

  5. Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat adalah masyarakat umum baik Pelanggan maupun Calon Pelanggan yang ingin mengetahui informasi mengenai produk, layanan, promosi, lokasi toko yang bekerjasama dengan Home Credit Indonesia melalui Layanan Home Credit Indonesia Chat.

  6. Pelanggan adalah perorangan yang sudah/pernah memiliki kontrak dalam bentuk produk apapun di Home Credit Indonesia.

  7. Calon Pelanggan adalah perorangan yang tidak/belum memiliki kontrak dalam bentuk produk apapun di Home Credit Indonesia.

  8. Chatbot “HANA” adalah layanan obrolan robot/tokoh virtual dengan kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligent) yang menirukan percakapan manusia melalui obrolan teks untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan umum seputar informasi produk, layanan, dan promosi produk Home Credit Indonesia kepada Pelanggan dan/atau Calon Pelanggan yang terdapat pada Live chat website dan aplikasi mobile , serta Instagram (direct message), Facebook (direct message), dan WhatsApp Bisnis resmi Home Credit Indonesia.

  9. Customer Service Home Credit Indonesia adalah unit kerja yang berwenang memberikan jasa layanan informasi, termasuk penerimaan pengaduan yang disediakan oleh Home Credit Indonesia kepada Pelanggan melalui berbagai saluran, antara lain: 
    • Telepon: Senin – Jumat, pukul 07:00 – 20:00 
    • Email: Setiap hari, 24 jam 7 hari 
    • Chat: Setiap hari, pukul 09.00-18.00
       

III.LAYANAN HOME CREDIT INDONESIA CHAT 

  1. Lingkup Layanan Home Credit Indonesia Chat adalah untuk penyampaian informasi umum terkait produk, layanan, dan promosi produk Home Credit Indonesia kepada Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat melalui Live chat website dan aplikasi mobile, serta Instagram (direct message), Facebook (direct message), dan WhatsApp Bisnis resmi Home Credit Indonesia.

  2. Sebelum melakukan percakapan melalui salah satu fitur dalam Layanan Home Credit Indonesia Chat, Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat wajib memastikan melakukan percakapan melalui akun resmi Home Credit Indonesia yang resmi dan terdaftar yang ditandai dengan tanda centang hijau yang terverifikasi untuk WhatsApp, dan tanda centang biru yang terverifikasi untuk Instagram dan Facebook.

  3. Dalam hal Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat melakukan percakapan dengan Home Credit Indonesia tanpa melalui situs website serta aplikasi mobile, Instagram, Facebook, dan WhatsApp Bisnis Home Credit Indonesia yang resmi dan terdaftar, maka Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat akan bertanggung jawab atas segala kerugian yang diderita oleh Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat sehubungan dengan diaksesnya website dan aplikasi mobile, Instagram, Facebook, dan WhatsApp Bisnis milik pihak lain oleh Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat.

  4. Layanan Home Credit Indonesia Chat terdiri dari beberapa fitur yang dapat diakses oleh Pelanggan dan/atau Calon Pelanggan sebagai berikut: 
    1. Layanan Home Credit Indonesia Chat Menggunakan Fitur Chatbot 
      1. Fitur Chatbot adalah salah satu fitur percakapan yang terdapat dalam situs website, akun aplikasi mobile, Instagram, Facebook, dan WhatsApp Bisnis resmi Home Credit Indonesia yang dapat digunakan oleh Pelanggan dan atau calon pelanggan yang dapat diketahui melalui browsing atau informasi melalui website, media sosial, dan media publikasi resmi  Home Credit Indonesia lainnya yang digunakan untuk publik. 
      2. Chatbot dapat langsung digunakan oleh Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dengan mengetik kata kunci yang diinginkan Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat atau mengetik angka kategori topik informasi pada pilihan menu yang tersedia. 
      3. Fitur Chatbot tersedia selama 24 jam.

    2. Layanan Home Credit Indonesia Chat Menggunakan Fitur Chat with Customer Service Agent melalui Live chat Website dan Aplikasi mobile, serta Instagram (direct message), Facebook (direct message), dan WhatsApp Bisnis resmi Home Credit Indonesia 
      1. Fitur Chat with Customer Service Agent dapat diakses oleh Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat pada jam operasional kami.  
      2. Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dapat menggunakan fitur Chat with Customer Service Agent untuk terhubung secara langsung dengan Live Chat Agent jika chatbot tidak mamahami pertanyaan pengguna chat 
      3. Percakapan menggunakan fitur Chat with Customer Service Agent tersedia setiap hari pada pukul 09.00 WIB - 18.00 WIB. Pada saat sesi percakapan melalui Chat with Customer Service Agent berlangsung, bila dalam jangka waktu 5 (lima) menit atau jangka waktu lain yang ditentukan Home Credit Indonesia tidak ada respon dari Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat, maka Customer Service Home Credit Indonesia berhak mengakhiri secara otomatis sesi percakapan dengan Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat.

  5. Biaya untuk penggunaan Layanan Home Credit Indonesia Chat adalah biaya data internet yang digunakan oleh Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat untuk mengakses Layanan Home Credit Indonesia Chat. Biaya data internet tergantung dari Layanan data yang digunakan oleh pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat.  
     

IV. SYARAT DAN KETENTUAN MENGAKSES LAYANAN HOME CREDIT INDONESIA CHAT 

  1. Layanan Home Credit Indonesia Chat dapat diakses secara langsung oleh Pelanggan dan Calon Pelanggan dengan terlebih dahulu mengakses website resmi Home Credit Indonesia atau melakukan instalasi Aplikasi mobile, Instagram, Facebook, dan WhatsApp berbasis mobile resmi melalui google playstore/appstore atau WhatsApp berbasis website pada situs resmi.

  2. Pelanggan dan atau Calon Pelanggan Home Credit Indonesia bisa mendapatkan nomor akun WhatsApp Bisnis resmi Home Credit Indonesia melalui sosialisasi via Message Broadcast dari Home Credit Indonesia yang dikirimkan melalui email, SMS, dan nomor WhatsApp Pelanggan yang tercatat pada system atau informasi melalui website, media sosial, dan media publikasi resmi Home Credit Indonesia lainnya yang digunakan untuk publik.

  3. Layanan Home Credit Indonesia Chat melalui WhatsApp, Instagram, dan Facebook hanya dapat digunakan oleh Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat untuk melakukan permintaan informasi, permohonan, dan menyampaikan keluhan terkait produk dan layanan Home Credit Indonesia yang bersifat umum dan tidak membutuhkan verifikasi data Pelanggan.

  4. Sebelum menggunakan Layanan Home Credit Indonesia Chat, Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat wajib untuk untuk membaca, mengerti, dan memahami karakteristik, manfaat, risiko, biaya dan ketentuan-ketentuan lain dari Layanan Home Credit Indonesia Chat serta menyetujui Syarat dan Ketentuan Umum Layanan Home Credit Indonesia Chat ini.

  5. Dengan menggunakan Home Credit Indonesia Chat sesuai dengan ketentuan sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan Umum ini, maka Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Layanan Home Credit Indonesia Chat ini.

  6. Untuk menjaga keamanan data Pelanggan Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat, Pelanggan dilarang untuk menyampaikan informasi yang bersifat rahasia, seperti Data Pribadi, PIN, serta nomor kode rahasia saat sesi percakapan berlangsung melalui WhatsApp, Instagram dan Facebook.

  7. Layanan Home Credit Indonesia Chat melalui WhatsApp, Instagram, dan Facebook tidak melayani penyampaian informasi terkait rahasia sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan maupun yang terkait dengan data finansial Pelanggan.

  8.  Home Credit Indonesia dapat sewaktu-waktu menambahkan fitur dan/atau Layanan Home Credit Indonesia Chat dan setiap penambahan fitur dan/atau Layanan Home Credit Indonesia Chat akan diberitahukan terlebih dahulu oleh Home Credit Indonesia melalui Layanan Home Credit Indonesia Chat demikian pula Ketentuan Umum yang berlaku untuk setiap penambahan fitur dan atau layanan tersebut.

  9. Home Credit Indonesia berhak menghentikan Layanan Home Credit Indonesia Chat untuk jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh Home Credit Indonesia untuk keperluan pembaharuan, pemeliharaan atau untuk tujuan lain dengan alasan apapun yang dianggap baik oleh Home Credit Indonesia dan untuk itu  Home Credit Indonesia tidak berkewajiban mempertanggungjawabkannya kepada siapapun.
     
  10. Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan nomor telepon seluler, akun website, aplikasi WhatsApp, Instagram, Facebook, Aplikasi mobile, perangkat handphone dan/atau gawai (gadget) yang digunakan oleh Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat, termasuk dalam hal apabila terjadi penyalahgunaan perangkat handphone dan/atau gawai (gadget) serta akun dan/atau Aplikasi WhatsApp, Instagram, Facebook, Aplikasi mobile dan akses login website oleh pihak lain dan Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dengan ini membebaskan Home Credit Indonesia dari segala macam tuntutan, gugatan, dan/atau tindakan hukum lainnya dari pihak manapun terkait hal tersebut.

V. PERNYATAAN DAN JAMINAN 

  1. Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dengan ini menyatakan dan menyetujui bahwa  Home Credit Indonesia berhak untuk mencatat/merekam/mendokumentasikan setiap percakapan dan aktivitas yang dilakukan melalui Layanan Home Credit Indonesia Chat sebagai bukti yang sah dan mengikat. 
     
  2. Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dengan ini menyetujui bahwa Home Credit Indonesia akan menggunakan nama panggilan Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat yang diambil dari nama Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat yang tercantum pada profil nomor WhatsApp, akun Instagram, Facebook, Aplikasi mobile, dan Website Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dalam melakukan percakapan melalui Layanan Home Credit Indonesia Chat. 
     
  3. Pelanggan setuju bahwa setiap instruksi dari Pelanggan kepada Home Credit Indonesia melalui Layanan Home Credit Indonesia Chat pada s WhatsApp, Instagram, dan Facebook untuk mendapatkan informasi umum layanan dan produk Home Credit Indonesia adalah benar, lengkap, tepat, sah dan mengikat Pelanggan, serta dapat berfungsi sebagai alat bukti yang kuat dan sempurna di muka Pengadilan atas permohonan untuk mendapatkan informasi umum layanan dan produk melalui Layanan Home Credit Indonesia Chat dari Pelanggan. 
     
  4. Pelanggan dengan ini menyatakan dan menyetujui bahwa Home Credit Indonesia berhak untuk mencatat/merekam setiap instruksi Pelanggan yang disampaikan melalui Layanan Home Credit Indonesia Chat, dan bukti instruksi dan/atau percakapan tersebut (baik dalam bentuk bukti transaksi, dan/atau tape/cartidge, dan/atau salinan atas bukti-bukti tersebut) disetujui sebagai bukti yang sah dan mengikat. 
     
  5. Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat mengakui telah mengetahui dan memahami prosedur penggunaan Layanan Home Credit Indonesia Chat memiliki risiko yang mungkin timbul antara lain: 
    1. Penyalahgunaan Layanan Home Credit Indonesia Chat karena kelalaian/kekeliruan di dalam memasukkan data/instruksi kepada Home Credit Indonesia yang dapat mengakibatkan antara lain: 
      1. Terjadinya transaksi-transaksi yang mungkin timbul oleh Pelanggan dan dinyatakan dilakukan oleh orang lain yang tidak berhak;
      2. Data Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dipergunakan oleh pihak lain yang tidak berhak;
      3. Data pribadi, Kode Rahasia Token dan PIN diketahui oleh orang lain termasuk keluarga.
    2. Terjadinya keterlambatan/kegagalan akses maupun terjadi keterlambatan/kegagalan di dalam penyediaan informasi/data pada Layanan Home Credit Indonesia Chat yang disampaikan melalui Layanan Home Credit Indonesia Chat yang antara lain disebabkan oleh: force majeure, dilakukannya perbaikan atau pemasangan atau penggunaan Layanan Home Credit Indonesia Chat yang menyimpang dari yang telah ditetapkan oleh  Home Credit Indonesia berdasarkan Ketentuan Umum ini maupun sebab-sebab lain yang terjadi di luar kemampuan/kendali  Home Credit Indonesia.
    3. Adanya gangguan dari pihak-pihak yang berusaha melakukan tindakan penyusupan untuk merusak data atau pihak ketiga lainnya yang beritikad tidak baik.
    4. Kerusakan yang terjadi pada perangkat keras dan perangkat lunak dari industri ponsel serta dari operator selular, gangguan virus, dan komponen-komponen yang membahayakan lainnya.

  6. Home Credit Indonesia bertanggungjawab atas kelancaran operasional sistem yang dikelola oleh  Home Credit Indonesia dan Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat setuju bahwa kegagalan pada sistem dan/atau sarana komunikasi yang disebabkan oleh hal-hal di luar kendali  Home Credit Indonesia atau gagalnya sistem karena Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk masing-masing layanan menjadi risiko dan tanggung jawab Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat. 
     
  7. Home Credit Indonesia mempunyai kewenangan secara mutlak untuk menerima atau menolak instruksi dari Pelanggan melalui Layanan Home Credit Indonesia Chat. Apabila instruksi dijalankan oleh Home Credit Indonesia, maka Pelanggan dengan ini setuju bahwa bukti percakapan (selain bukti lainnya yang dimiliki Home Credit Indonesia dan/atau diterbitkan oleh pihak terkait) diakui sebagai bukti yang valid/sah dan mengikat bagi Pelanggan yang membuktikan secara nyata bahwa Home Credit Indonesia telah melaksanakan instruksi yang diminta Pelanggan. 
     
  8. Pelanggan memahami adanya risiko tidak terlaksananya instruksi yang disebabkan oleh peristiwa di luar kekuasaan Home Credit Indonesia, termasuk tetapi tidak terbatas pada kegagalan sistem jaringan, jalur komunikasi atau fasilitas komputer Home Credit Indonesia. 

  9. Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dengan ini menyatakan bahwa Home Credit Indonesia telah memberikan penjelasan yang cukup mengenai karakteristik Layanan Home Credit Indonesia Chat dan Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat telah mengerti serta memahami segala konsekuensi pemanfaatan Layanan Home Credit Indonesia Chat, termasuk manfaat dan risiko. 
     
  10. Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dengan ini menyatakan telah menerima, membaca dan memahami Ketentuan Umum ini dan setuju untuk mengikatkan diri dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum yang dicantumkan di dalamnya dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia, serta ketentuan lain yang ditetapkan oleh  Home Credit Indonesia sehubungan dengan layanan Informasi melalui media elektronis termasuk Layanan Home Credit Indonesia Chat. Dengan melanjutkan percakapan pada Layanan Home Credit Indonesia Chat, Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat memberikan persetujuan pada penggunaan Layanan Home Credit Indonesia Chat, Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat menyatakan bahwa Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat memiliki kewenangan dan kapasitas untuk menerima, mengerti dan menyetujui Ketentuan Umum ini yang dengan ini dinyatakan benar, sah dan berlaku secara hukum serta dapat dilaksanakan. 
     
  11. Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dengan ini setuju dan mengakui bahwa Home Credit Indonesia berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Layanan Home Credit Indonesia Chat ini (“Perubahan”). Untuk keperluan tersebut, Home Credit Indonesia akan memberitahukan kepada Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dalam jangka waktu yang wajar atau yang ditetapkan dalam peraturan perundangan yang berlaku melalui website resmi Home Credit Indonesia, kantor-kantor cabang Home Credit Indonesia dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Home Credit Indonesia. 
     
  12. Selain ketentuan-ketentuan yang secara tegas diatur dalam Syarat dan Ketentuan Layanan Home Credit Indonesia Chat ini, Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dengan ini menyatakan tunduk dan terikat pada syarat dan ketentuan yang berlaku pada Home Credit Indonesia untuk masing-masing produk/layanan yang dipergunakan oleh Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat.  

VI. FORCE MAJEURE 

  1. Tidak ada satu pihakpun yang dinyatakan telah melakukan kelalaian/pelanggaran terhadap isi/ketentuan ini apabila hal tersebut disebabkan karena Force Majeure. 
     
  2. Hal-hal yang termasuk Force Majeure dalam Perjanjian ini adalah peristiwa atau kejadian yang berada di luar kemampuan manusia, termasuk namun tidak terbatas pada sabotase, perang, dikeluarkannya peraturan/kebijaksanaan Pemerintah, bencana alam, huru-hara, epidemi, kebakaran dan tidak dapat digunakannya Layanan Home Credit Indonesia Chat karena terjadinya bencana yang antara lain disebabkan oleh perangkat/peralatan Home Credit Indonesia mengalami gangguan listrik atau komunikasi atau sistem terkena virus. 
     

VII. LAIN-LAIN 

  1. Jika ada satu ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini yang oleh karena suatu ketetapan Pemerintah atau pengadilan dilarang atau tidak dapat dilaksanakan atau menjadi tidak berlaku atau dinyatakan batal demi hukum, hal tersebut tidak mempengaruhi keabsahan ketentuan lainnya dalam Ketentuan Umum ini, dan ketentuan-ketentuan lainnya tersebut tetap berlaku dan mengikat serta dapat dilaksanakan sebagaimana ditentukan dalam Ketentuan Umum ini. Terkait dengan hal tersebut Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat menyatakan tunduk pada ketentuan yang memenuhi persyaratan Home Credit Indonesia sebagai pengganti ketentuan yang dilarang atau tidak dapat dilaksanakan tersebut.  
     
  2. Dalam hal terdapat inkonsistensi antara Syarat dan Ketentuan Umum ini dengan media pemasaran (termasuk namun tidak terbatas pada brosur, syarat dan ketentuan produk), para pihak sepakat bahwa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk Layanan Home Credit Indonesia Chat adalah sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini. 
     
  3. PT Home Credit Indonesia akan menginformasikan terlebih dahulu kepada Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dalam hal terdapat perubahan manfaat maupun risiko kepada Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat melalui media komunikasi yang tersedia pada  Home Credit Indonesia dan dalam hal Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat tidak setuju dengan adanya perubahan tersebut, maka Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat dapat mengirimkan pernyataan keberatannya kepada  Home Credit Indonesia dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak perubahan dikirimkan/diumumkan melalui media komunikasi yang tersedia pada Home Credit Indonesia. Apabila Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat tidak menyetujui Perubahan tersebut, Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat berhak menutup/mengakhiri produk dan/atau layanan yang telah diperoleh, dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat yang masih terhutang kepada Home Credit Indonesia. Dengan lewatnya waktu tersebut di atas, Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat setuju bahwa Home Credit Indonesia akan menganggap Pengguna Layanan Home Credit Indonesia Chat menyetujui perubahan tersebut. 
     
  4. Keabsahan, penafsiran, dan pelaksanaan dari Layanan Home Credit Indonesia Chat ini diatur dan tunduk pada hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia. 
     
  5. Judul dan istilah-istilah yang dipergunakan dalam Ketentuan Umum ini semata-mata bertujuan untuk mempermudah pemahaman atas isi Layanan Home Credit Indonesia Chat ini. 
     
  6. Terhadap layanan/ fasilitas lainnya yang tidak diatur dalam Ketentuan Umum ini, akan diatur secara terpisah dan merupakan satu kesatuan serta bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Umum ini. 
     
  7. Pelanggan setuju untuk menandatangani dokumen tambahan yang sewajarnya diperlukan/ dipersyaratkan oleh PT Home Credit Indonesia sehubungan dengan Layanan Home Credit Indonesia Chat.

  8. Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan.

  9. PT Home Credit Indonesia Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. 


IX.  PERINGATAN
 

Hati-hati terhadap penipuan. Pastikan untuk selalu berhati-hati dan tidak tertipu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan PT Home Credit Indonesia dengan menjanjikan Hadiah. Segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan PT Home Credit Indonesia berada di luar kewenangan dan tanggung jawab PT Home Credit Indonesia. 
 

X. LAYANAN INFORMASI 

Call Center Home Credit Indonesia: 021-2953-9600 

Instagram: Homecreditid 

Facebook: HomeCredit 

Email: Care@homecredit.co.id 

Website: www.homecredit.co.id  

 

 


Pertanyaan terkait